Saturday, September 8, 2012

Jalan-jalan ke BALI dengan Budget Minim,,,



BALI dengan Budget Pilihan,,,

Siapa bilang liburan ke Bali harus dengan budget selangit, tak selamanya mahal. Buatlah rencana perjalanan sesuaikan dengan budget yang kita punya. Saat ini banyak penerbangan yang menawarkan tiket promo dengan harga lebih murah, asal tidak melakukan travel di High Seasons atau di hari libur besar seperti Old & New Year dan pesanlah tiket jauh-jauh hari sebelum tanggal keberangkatan. Perjalanan tempuh dari Bandara Soekarno Hatta – Jakarta sampai ke Bandara Ngurah Rai – Bali hanya dua jam, jadi lebih hemat waktu kalau dengan pesawat terbang. Tapi jangan khawatir bagi yang punya banyak waktu dan memilih ala Backpacker dengan budget travel lebih minim ada Bus dan Kereta Api menjadi alternative transportasi lain. Naik kereta Ekonomi adalah transportasi bagi yang ingin mengeluarkan budget lebih minim hanya harus siap gonta ganti Kereta, untuk yang naik Kereta Ekonomi pilihlah rute Jakarta ke Surabaya Gubeng silahkan dipastikan untuk Jadwal, Reservasi Tiket dll di www.kereta-api.co.id dari Surabaya lanjut ke Banyuwangi Baru kemudian menuju Ketapang. Dari Ketapang akan menyebrang ke Gilimanuk kira-kira sejam naik kapal Fery, dari Gilimanuk naik bus ke Ubung–Denpasar.  Bagi yang naik Bus Wisata ada yang menawarkan rute Jakarta–Bali seperti Bus Executive Lorena tentunya Bus juga lewat penyebrangan Ketapang–Gilimanuk menuju Ubung - Denpasar. 

Untuk penginapan juga beragam dari Backpacker Hostel seharga Rp 70rb sampai Hotel bertaraf International seharga Rp 2 jt atau lebih juga ada. Untuk hostel murah bisa dicari didaerah Ubung-Denpasar atau Kuta cukup banyak sedangkan untuk hotel bertaraf International ada di Sanur, Jimbaran, Seminyak dll. Untuk transportasi selama wisata di Bali, tinggal pilih sewa sepeda motor dengan budget motor Rp50rb/perhari atau bagi yang datang group, mobil bisa jadi pilihan +/- Rp 200rb mobil saja atau +/- Rp 350 rb incl. package kebeberapa tempat wisata tergantung nego. Masih ada lagi yang sangat penting dan tidak boleh lupa yaitu urusan perut, ternyata di Bali juga makanan beragam dari Restorant Mahal sampai Warung Makan sederhana dari menu masakan Bali–Ayam Taliwang, Babi Guling, Ayam Goreng Pecal, Sea Food, Westeren Food atau makanan siap saji seperti KFC dan Mc Donald juga ada, tinggal pilih sesuai selera makan dan budget kita.
Makan Siang Seafood
 di Jimbaran
Tempat-tempat yang biasanya dikunjungi para wisatawan biasanya, Pantai Kuta, Tanjung Benoa dengan Water Sport dan Pulau Penyu, Sanur, Nusa Dua, Legian, Seminyak, Garuda Wisnu Kencana, Tanah Lot, Pura Besakih, Uluwatu, Monkey Forest dan untuk yang suka suasana pegunungan dan seni ada di Ubud, kemudian ada Goa Gajah, Kintamani, Gunung Batur, Istana Presiden di Tampak Siring biasanya tutup di hari Libur dan untuk yang suka tawar menawar untuk membeli oleh-oleh ada  Pasar Sukowati biasanya tutup sekitar jam 17.00 atau ada Toko Kresna yang tutup sampai malam hari hanya disini tidak bisa ditawar. Masih banyak lagi tempat wisata lainnya dan semua tempat di Bali sangat bagus.
Tanah Lot
Jalan ke Kintamani


Jadi jangan ragu-ragu bagi yang punya rencana untuk jalan-jalan ke Bali, hitunglah budget dan buatlah rencana perjalan, tentukan tempat wisata yang akan dituju. Searchinglah untuk info sebagai inputan untuk menyusun rencana perjalanan.

So, Enjoy your life with beautiful of Indonesia.

No comments:

Post a Comment