Thursday, March 17, 2016

Tangkupan Perahu


Salah satu tempat wisata yang cukup dekat dengan Kantor saya, yang masih berada dikawasan daerah Jawa Barat adalah Tangkupan Perahu. Dan tempat wisata yang cukup sering dikunjungi adalah tempat ini, karena setiap kali ada Tamu kantor khususnya yang datang dari Eropa pasti ingin melihat Volcano  atau gunung berapi karena gunung seperti ini tidak ada di Eropa.

Perjalanan dari kantor di daerah Cikarang ke Bandung kurang lebih 2 sd 3 jam, lewat Tol Cipularang menuju Bandung. Perjalanan mendekati lokasi sangat bagus ada kebun teh dan pohon-pohon dengan suasana yang begitu sejuk. Karena Tangkupan Perahu berada di Lokasi dataran tinggi atau pegunungan.

Kendaraan cukup cepat melaju karena kami pergi bukan di libur panjang hanya weekend biasa, jadi tanpa ada kemacetan. Sampai di Lokasi bau belerang sudah mulai tercium dan kebetulan karena masih aktif ada tempat yang ditutup untuk umum. Pemandangan di Tangkupan Perahu sangat bagus dan bagi yang suka belanja ditempat ini juga sangat banyak pedagang, dari penjual oleh oleh makanan sampe kerajinan cukup banyak jadi tidak usah takut kelaparan. Harganya masih relatif tergantung tawar menawar dengan pedagang. Tangkupan Perahu cukup ramai dikunjungi oleh turis mancanegara maupun turis local. Kami langsung menjelajahi tempat – tempat yang boleh dimasuki oleh pengunjung sampai ke tempat paling atas yang terdapat gua dan air keramat. Cukup lelah mendaki, kamipun turun kembali.
Kawah 



No comments:

Post a Comment